Get me outta here!

Selasa, 28 Mei 2013

Untuk Ibu yang Bekerja Keras



Judul : A Chair for My Mother
Pengarang : Vera B. Williams
Penerbit : Scholastic
Tahun: 1982

Aku adalah seorang anak kecil yang tinggal bersama nenek dan ibu. Ibu bekerja di sebuah kafe, dan setiap pulang sekolah aku selalu mampir ke kafe tersebut. Terkadangg oleh pemilik kafe aku diperkenankan ikut bekerja, tetntu aku diberi upah. Uang yang diperoleh aku dan ibu dari bekerja di kafe ini selalu disihkan sebagian dalam toples yang besar sekali.  Kalau sudah penuh, uang dalam toples ini akan kubelikan sofa yang cantik, lembut dan empuk. Sofa seperti apa yang akan kubeli?

 Sofa cantik ini nyaman sekali...

A Chair for My Mother adalah kisah tentang ungkapan cinta seorang anak kecil kepada ibunya. Si anak rela menyisihkan sebagian uang yang dimilikinya untuk membeli sofa. Ia berpikir bahwa sofa itu akan  membuat ibunya lebih nyaman dalam beristirahat. Ilustrasi yang disajikan penuh warna dan mampu bercerita. Ilustrasi yang indah dibuat oleh Vera B. Williams, seorang ilustrator yang telah memperoleh banyak penghargaan. Karena ilustrasinya yang cantik, buku ini juga memperoleh 'Caldecott Medal Honor Book'. Selain Caldecott Medal, buku ini juga memperoleh berbagai penghargaan seperti
  • Reading Rainbow Book
  • ALA Notable Children’s Book
  • Reading Rainbow Book
  • Boston Globe–Horn Book Award
  • Horn Book Fanfare
  • Parents' Choice Gold Award
Bagi orang tua yang ingin mengajarkan pada anaknya bagaimana menunjukkan cinta pada keluarganya, dengan cara yang sederhana, silahkan membaca buku ini.:)

0 komentar:

Posting Komentar