Get me outta here!

Sabtu, 02 November 2013

Kisah Hewan-Hewan dalam Cerita Islami



 
Judul buku      : Fabel Islami
Penulis            : Aep Saefullah, S.Pd. I
Penerbit          : Zikrul Hakim
Bahasa            : Indonesia

Buku Fabel Islami ini merupakan buku untuk anak-anak yang berisi 10 cerita pendek mengenai kisah binatang yang terdapat dalam Al-Quran, di antaranya “Paus Penyelamat (Kisah Nabi Yunus AS)”, “Anjing yang Setia (Kisah Ashabul Kahfi)”, “Burung Pengirim Surat (Kisah Nabi Sulaiman AS)”, dan tujuh kisah lainnya.

Burung Hud-hud yang sedang menghias istana Ratu Balqis

Gaya bahasa yang disajikan penulis sangatlah ringan, sehingga mudah dipahami oleh anak-anak yang membacanya.Selain itu dalam setiap kisahnya, penulis juga menambahkan sedikit “bumbu-bumbu” cerita untuk mengajarkan budi pekerti.
Sebagai buku yang disajikan untuk anak-anak, buku ini memiliki cover yang menarik yang bergambar hewan-hewan yang menjadi tokoh cerita. Begitu pula dengan isi bukunya, setiap lembar penuh ilustrasi yang menarik dan penuh warna yang dapat membangkitkan minat anak-anak untuk membacanya.

 
Coba cari perbedaannya...

Di setiap akhir cerita disertakan juga terjemahan ayat Al-quran yang berkaitan dengan kisah yang telah diceritakan sebelumnya.Selain itu disertakan pula hikmah yang dapat dipetik dari kisah tersebut. Ada juga permainan-permainan ringan di akhir cerita untuk hiburan bagi anak-anak yang membacanya.

0 komentar:

Posting Komentar