Get me outta here!

Selasa, 16 Oktober 2012

Persahabatan Nello dan Patrasche

Judul buku: Nello
Pengarang : Ouida
Komikus : Agus Willy
Penerbit : Mizan
Tebal 118 halaman

Nello telah kehilangan ayah dan ibunya semenjak kecil. Kini ia tinggal bersama kakeknya, Jehan Daas, yang bekerja sebagai pengantar susu. Suatu hari, Nello dan kakeknya menyelamatkan seekor anjing yang terluka di jalan. Anjing yang diberi nama Patrasche itu segera menjadi sahabat Nello. Mereka selalu pergi bersama-sama. Karena kakek semakin tua, Nello dan Patrasche pun menggantikan kakek untuk menarik gerobak susu.

Selain Patrasche, Nello memiliki seorang sahabat bernama Alois. Namun, ayah Alois tidak suka kalau anaknya bersahabat dengan Nello. Alasannya Nello adalah anak laki-laki miskin, tidak seperti dirinya. Akhirnya ayah Alois melarang Nello untuk bertemu dengan anaknya. Nello dan Alois sama-sama sedih karena tidak bisa bermain lagi.

Nello sangat senang melukis. Suatu hari ia melihat sayembara melukis dengan hadiah sangat besar. Ia pun segera membuat lukisan yang ingin dikirimkan ke lomba tersebut. Berhasilkah Nello memenangkan lomba? Dan apakah ia dapat bersahabat lagi dengan Alois? Baca selengkapnya di buku ini.

Buku berjudul 'Nello' ini sangat menarik, tergolong dalam genre Nomik yaitu novel dan komik. Ya, buku ini memang perpaduan antara novel dan komik. Beberapa bagian cerita dituliskan seperti novel, tapi sewaktu-waktu bisa berganti dalam format komik. Sangat menarik untuk dibaca siapapun, termasuk anak-anak. Gambar-gambar dalam komik akan sangat menarik bagi anak-anak.


Bledug Mrapi juga memiliki koleksi cerita Nello dalam versi lain yang masuk kategori buku dongeng anak bergambar. Buku berjudul "Anjing Furandaasu" memiliki cerita yang sama dengan "Nello". Namun, versi ini lebih sederhana dan dipenuhi gambar berwarna. Nama tokoh-tokohnya pun berbeda. Tokoh Nello bernama Neruro, sedangkan anjingnya bernama Patrice. Alois berganti nama menjadi menjadi Alla. Meski begitu, ceritanya tetap sama. Kita tinggal memilih mau membaca versi yang mana. Silakan datang ke Bledug Mrapi untuk melihat kedua versinya. :D

0 komentar:

Posting Komentar