Get me outta here!

Rabu, 23 Juli 2014

Kita Bisa Melakukan Apa Saja!




Judul : The Elmer Pop-Up Book
Pengarang : David McKee
Tahun : 2004
Bahasa : Inggris 

Elmer, adalah gajah berwarna-warni yang percaya diri pada kemampuannya yang tidak kalah dengan hewan lain. Dia bisa bergelantungan seperti para monyet. Dia bisa menyimpan banyak air dalam belalainya sama seperti buaya menyimpan banyak hewan dalam mulutnya. Tapi toh ia tidak sombong, kalau ada yang berkata ‘kau bisa melakukan semua Elmer!’ maka Elmer akan menjawab ‘cobalah!.kamu pasti bisa seperti aku’.
Satu kata untuk buku ini “CERIA”. Ya buku ini memang ditujukan untuk dinikmati anak-anak. Elmernya saja sudah berwarna-warni, apalagi ditambah dengan susunan pop-up ajaib yang muncul di setiap halamannya. Pop-up membuat ilsutrasi kisah Elmer lebih hidup. Anak-anak jugaa diajak mencari hewan-hewan yang tersembunyi, kalau kita bisa menemukannya, pasti dia akan memberi komentar lucu. 

 Hupla!Mulut buaya terbuka dan banyak sekali hewan yang bersembunyi!Elmer juga bisa menyimpan air yang banyak!

Buku ini sepertinya hanya ingin memberikan kesenangan, tapi di balik kisah Elmer ada nilai yang bisa diambil, yaitu kita masing-masing mempunyai kemampuan yang tidak kalah dengan orang lain,meskipun berbeda. Terkadang juga kemampuan diperoleh dengan berusaha, seperti Elmer yang bergelayutan di pohon. :p Tapi kita juga tidak boleh sombong kalau bisa melakukan segala-galanya, malahan kita harus menyemangati teman-teman yang lain agar mau percaya diri dan berusaha keras.

 Ada jerapah muncul dari buku.
 
"Aku tidak seindah kamu" kata zebra."Coba saja!"jawab Elmer. Zrutt...zebra menjadi warna-warni!

2 komentar:

  1. Bagaimana pesan kebaikan disampaikan sejak dini dengan cara yg disenangi anak-anak

    BalasHapus
  2. Buku anak salah satu caranya.Terima kasih kunjungannya.:)

    BalasHapus