Get me outta here!

Rabu, 30 Januari 2013

Thumbelina



Judul buku    : Thumbelina
Pengarang    : Lucy M. George
Naskah asli   : Hans Christian Andersen
Ilustrasi          : Rachel Swirles
Penerbit         : Erlangga
Tahun             : 2009


Thumbelina ialah seorang gadis yang tubuhnya sangatlah kecil. Ya, kecil sekali. Karena badannya tidaklah lebih besar dari ibu jari. Ia tinggal di setangkai bunga yang cantik di dalam rumah. Suatu hari ketika ia sedang tidur di dekat jendela, tiba-tiba seekor ibu kodok menculiknya. Ibu kodok menyekapnya di atas daun teratai. Bahkan akan memaksanya menikahi anaknya yang menyeramkan.

 
Thumbelina tidak bisa berbuat banyak karena ia terlalu kecil untuk berenang. Akhirnya ia berhasil bebas dari Ibu kodok berkat pertolongan ikan-ikan yang ada di sungai. “Oh terima kasih, terima kasih!” kata Thumbelina sambil terapung kepada para ikan. Semakin ia jauh terbawa arus, Thumbelina sadar jika ia malah semakin jauh meninggalkan rumahnya. Namun justru petualangan besar sedang menanti Thumbelina. Petualangan yang akan mengubah hidup Thumbelina.


Koleksi cerita dunia berjudul “Thumbelina” ini merupakan kisah klasik Hans Christian Andersen yang diceritakan kembali oleh Lucy M. George. Kisah ini diceritakan kembali dengan bahasa yang mudah dicerna anak-anak. Cerita pun dilengkapi dengan ilustrasi Rachel Swirles yang sangat menarik dan penuh warna. Yuk, kunjungi Bledug Merapi untuk cari tahu kisah Thumbelina selengkapnya! 


0 komentar:

Posting Komentar