Get me outta here!

Jumat, 19 Desember 2014

Petualangan Tikus Kecil mencari Beri Holly



Judul : Natal yang Sangat Bersalju
Penulis : Diana Hendry
Penerbit : Erlangga
Tahun : 2008
Bahasa : Dwibahasa (Inggris-Indonesia)

Tikus Kecil dan Tikus Besar sedang menyiapkan Natal, menyiapkan kue dan menghias ruangan. Tikus Kecil lalu pergi keluar untuk mengumpulkan hiasan Natal. Karena tidak menemukannya di dekat rumah, Tikus kemudian pergi lebih jauh dari biasanya, dan memang dia menemukan apa yang dicari. NAmun perjalanan pulang diiringi hal aneh, dan menegangkan. Pertama, langit runtuh menjadi serpihan putih dingin, kemudian ada monster aneh di tepi kolam dan monster tak terlihat. Hii..kasihan tikus Kecil, dia begitu ketakutan. Segera sampai di rumah, Tikus Kecil menceritakan segala hal yang dialaminya kepada Tikus Besar. Tikus besarpun hanya menanggapinya dengan dan menerangkan apa yang dialami Tikus Kecil di luar tadi.
 

Buku ringan yang menceriitakan keseruan kisah Tikus Kecil mencari hiasan pohon natal. Hal-hal sederhana pun bisa tampak mengerikan jika kita tidak mengetahui wujud aslinya. Tapi dibalik itu semua salju selalu menjadi hal yang menyenangkan. Mungkin itu yang ingin dibagikan Tikus Besar kepada Tikus Kecil.


Penggunaan dwibahasa dan tata bahasa yang sederhana menjadi keunggulan buku ini. Cerita tikus Kecil bisa digunakan untuk melatih kemampuan bahasa anak. Ditunjang dengan ilustrasi yang penuh warna, mendengarkan atau membaca cerita ini menjadi tidak bosan.  


Yuk cari buku ini dan membacanya untuk melengkapi perayaan Natal  para pembaca sekalian.

0 komentar:

Posting Komentar