Get me outta here!

Jumat, 28 Desember 2012

Harta Paling Berharga : Keluarga



Judul buku : Sylvester and the Magic Pebble
Penulis : William Steig
Penerbit : Aladdin Paperback
Tahun : 1969
Sylvester adalah seorang keledai muda yang senang mengumpulkan batu-batuan. Pada suatu hari dia menemukan batua yang sangat cantik dan dapat mengabulkan segala keinginan. Sylvester kemudian dengan gembira membawa batu tersebut untuk ditunjukkan pada ayah ibunya. Namun, di tengah perjalanan ia bertemu dengan singa!. Sylvester panic, dan segera meminta menjadi sebongkah batu. Sylvester selamat tapi……Astaga! Sylvester tidak dapat memegang batu ajaibnya untuk kembali ke wujud semula. Bagaimana ia akan bertemu keluarganya?


Sylvester and the Magic Pebble memberikan kita pengalaman baru dalam membaca cerita anak. Sebagian cerita dihabiskan dengan kisah pencarian Sylvester yang tidak ditemukan hingga waktu yang lama. Menyedihkan memang, tapi suatu kebetulan, orang tuanyalah yang menemukan dan mengembalikan wujud Sylvester. Cerita Sylvester ini mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah ikatan keluarga yang kuat dan penuh cinta.Tidak ada yang lebih berharga dari keluarga.
Selain ceritanya yang menarik, ilustrasi yang ada juga memiliki gambar yang bagus. Buktinya, buku ini mendapatkan salah satu mendapatkan Caldecot Medal tahun 1970, bentuk penghargaan bergengsi untuk ilustrasi buku anak-anak di Amerika. Ambil, baca, dan belajar tentang keluarga dari buku ini.Selamat menikmati.

0 komentar:

Posting Komentar