Get me outta here!

Rabu, 16 Oktober 2013

Asal-Usul Loreng Zebra




Judul : Greedy Zebra
Pengarang : Mwenye Hadhiti
Penerbit : Hadder and Staughton Children Books
Tahun : 1987
Bahasa : Inggris

Dahulu,hewan warnanya sama...

Zaman dahulu kala,semua binatang itu tidak memiliki warna kulit yang beragam, tanduk, maupun gading seperti sekarang. Semua itu berubah saat muncul suatu gua. Di dalam gua itu berisi dengan bulu dan kulit dengan beragam motif dan warna terhampar seperti kain! Hewan pertama yang melihat hal itu bergegas memberitahukan kabar tersebut ke hewan yang lain, termasuk Zebra. Semua hewan kemudian berbondong-bondong menuju gua itu,tapi Zebra terlalu senang makan. Zebra jadi yang paling lambat menuju gua. Pada akhirnya, Zebra tidak mendapatkan hasil yang dibayangkannya.

Setelah mendapatkan baju,hewan jadi warna warni

Greedy Zebra merupakan cerita hewan yang berasal dari Afrika.Cerita asal mula beragamnya kulit dan tanduk hewan ini menjadi salah satu alternatif cerita yang unik dan lucu. Selain itu juga memberi sebuah contoh akibat dari serakah dan malas. Zebra terlalu senang makan dan menunda perjalanannya ke gua, hingga ia hanya mendapati kain yang tak menarik sesuai bayangannya.
Ilustrasi buku ini lucu dan penuh warna di setiap halamannya. Ceritanya singkat dan sederhana, namun tidak mengurangi pesan yang ingin dibawa karena ilustrasinya sangat ekspresif. Anak-anak pasti akan mudah memahaminya.

 Lihatlah bintang utamanya, si Zebra tamak, gemuk dan malas!!

0 komentar:

Posting Komentar