Get me outta here!

Jumat, 11 Oktober 2013

Bermain dengan Salju



Judul: The Snowy Day
Penulis: Ezra Jack Keats
Penerbit: Scholastic Inc.
Bahasa: Inggris


Cover The Snowy Day



Peter saat memandangi luar kamarnya. Turun salju!


Menceritakan tentang petualangan dan kegiatan seorang anak yang bernama Peter saat hari bersalju. Mulai dari awal bangun hingga ia terbangun lagi dari tidurnya. Membuat jejak kaki, bereksperimen dengan salju, membuat malaikat salju, boneka salju dan bermain bersama temannya. Betapa bahagianya seorang anak ketika bertemu hari bersalju dan sebaliknya ketika ia menemukan matahari. Memang tampaknya menyenangkan ketika berjumpa dengan hari bersalju terlebih lagi pada anak-anak yang rasa ingin tahunya serta imajinasinya sangat tinggi dan sangat senang bermain.
Buku ini sangat simple tetapi menarik. Mengungkapkan apa yang sebenarnya dirasakan anak-anak. Disertai dengan Ilustrasi dan warna yang juga simple tetapi indah membuat buku ini mendapatkan medal. Tidak tebal dan tidak banyak tulisan setiap tulisan disertai dengan ilustrasi yang tepat dan indah dalam satu dua halaman. Sehingga ke simpelan ini bagus untuk mengajak anak mulai membaca.
Ezra Jack Keats menulis dan mengilustrasikan ceritanya langsung pada buku ini karena memang sebenarnya Ezra Jack Keats adalah seorang penulis dan illustrator buku anak. Dan sudah sejak 1949 ia menghabiskan waktunya untuk belajar menggambar di Paris. Buku-buku lainnya yang juga ia tulis dan ilustrasikan sendiri diantaranya:
 (fafa)

0 komentar:

Posting Komentar