Get me outta here!

Selasa, 12 Juni 2012

Berjuang dalam Dunia Penerbangan

 
Judul Buku         : The Glorious Flight 
Penulis              : Alice dan Martin Provensen 
Jumlah Halaman : 39 halaman 

Buku ini merupakan salah satu yang berhasil memperoleh penghargaan "The Caldecott Medal". The Glorius Flight menceritakan perjalanan Mr.Louis Bleriot dalam dunia penerbangan. Berawal ketika Mr.Louis Bleriot dan keluarganya sedang bepergian dengan mobilnya, di tengah perjalanan ia melihat kapal terbang (dalam bentuk balon udara) melintas di atasnya. Melihat balon udara itu,  Mr.Louis Bleriot merasa tertarik dan mengatakan pada keluarganya bahwa dia juga akan membuat kapal terbang. 

Awalnya Mr.Louis Bleriot melakukan berbagai uji coba dalam pembuatan kapal terbang. Karena belum mahir, seringkai uji coba kapal terbangnya belum berhasil. Meskipun begitu, hal itu tidak mematahkan semangat Mr.Louis Bleriot dalam membuat kapal terbang.Semangat untuk bisa membuat kapal terbang dan membawa dirinya terbang menjadi pendorong Mr.Louis Bleriot untuk tidak mudah menyerah dan berputus asa ketika mengalami suatu kegagalan.

Usaha yang dilakukan oleh Mr.Louis Bleriot rupanya membuahkan hasil tatkala pada tanggal 25 Juli 1909 ia siap membuat momen bersejarah dalam dunia penerbangan. Mr.Louis Bleriot siap terbang dengan pesawat buatannya. Ia sukses melakukan penerbangan selama 37 menit dari Prancis dan mendarat di Inggris. Hal ini tentu saja menjadi momen spesial dalam dunia penerbangan dan bagi Mr.Louis Bleriot sudah pasti momen tersebut menjadi penerbangan yang membanggakan.

0 komentar:

Posting Komentar